Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Safrida, SE didampingi pimpinan Fakultas Ekonomi memberikan cindermata kepada Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaaan Dirjen Dikti, Dr. Misbah Fikrianto, MM, Msi usai memberikan kuliah umum di Auditoirum UISU Jalan SM Raja Medan, Selasa (26/2).

 

MEDAN-Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaaan Dirjen Dikti, Dr. Misbah Fikrianto, MM, Msi mendorong mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi komunikasi sehingga memberi manfaat ekonomis. “Hp yang di tangan anda, jangan sekedar digunakan untuk bermain FB, game, tetapi bisa dimanfaatkan untuk urusan bisnis yang bisa menghasilkan uang,” kata Misbah saat menyampaikan materi kuliah umum di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan Selasa (26/2).

Kuliah umum dengan topik Strategi Pengembangan Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0 menghadirkan pemateri tunggal Dr. Misbah Fikrianto, MM, Msi  yang dihadiri ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU. Hadir pada kesempatan itu Pembantu Rektor Bidang kemahasiswa dan alumni Prof. Efendi Barus, P.hD, MA, serta Pembantu Rektor Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Dr. H Syarifuddin Elhayat, MA, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Safrida, SE serta pimpinan fakultas di lingkungan UISU.

Pada kesempatan itu, Misbah menyebutkan revolusi industri 4.0 harus dimanfaatkan oleh para mahasiswa dengan melakukan kreativitas untuk memperoleh manfaat yang positif.  Pihaknya yakin bahwa mahasiswa yang penuh kreativitas juga akan mmebawa nama baik UISU. Sebaliknya, Misbah mengingatkan bahwa mahasiswa yang tidak kreatif akan tertinggal. Sebab itu, tidak ada pilihan bahwa era saat ini menuntut perguruan tinggi dan mahasiswa untuk kreatif mengikuti perkembangan era revolusi 4.0.

Misbah juga mengingatkan bahwa secara umum tujuan tujuan mahasiswa setelah tamat kuliah hanya tiga, yakni menjadi pegawai, berwisausaha, atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan bukan untuk urusan menikah.  “Karena mahasiswa harus bisa membahagiakan orangtua,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembantu Rektor III Prof.Efendi Barus, P.hD, MA juga mengingatkan para mahasiswa untuk terus kreatif dan membangun kemampuan wirausaha. Sebab era ini persaingan hidup terasa semakin lebih sulit. “Kalau kalian tidak kreatif memanfaatkan tehnologi yang ada, maka kalian akan tertinggal jauh,”katanya.

Usai memberikan materi kuliah umum, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Safrida, SE didampingi pimpinan Fakultas Ekonomi memberikan bingkisan kepada  Dr. Misbah Fikrianto, MM, Msi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.