Medan.
www.uisu.ac.id-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyelenggarakan Seminar Akuntansi bertajuk “Peluang dan Tantangan Akuntan Muda dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, di Aula Yayasan UISU beberapa waktu lalu (19/03/2019).
Event ini merupakan rangkaian Olimpiade Akuntansi tingkat Jurusan Fakultas Ekonomi UISU. Pembicara dalam Seminar tersebut adalah Ketua IAI KAPD Sumatera Utara Dr. Deliana, SE., Ak., M.Si., CA dan Wakil Kordinator IV (A) Dr. Rani Indahwati, SE., Ak., M.Si., CA. Dekan Fakultas Ekonomi UISU Dr. Safrida, SE., MSi memberi support dan semangat atas aktivitas  kegiatan HMJ yang positif dalam menambah keilmuan dan wawasan dikalangan mahasiswa akuntansi, dengan mengutus Pembantu Dekan III Bapak Edi Sofian, SE., MSi, Ketua GKM (Gugus Kendali Mutu) Akuntansi, Dr. Bakhtiar Harahap, SE. MM, Ketua Prodi Akuntansi Sri Rahayu, SE. MSi. Sekretaris Program Study Akuntansi Henny Triastuti, dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa Akuntansi dalam acara tersebut.
Ketua Program Studi Akuntansi berharap dengan diadakannya Seminar dan olimpiade ini agar kita tahu sampai dimana kemampuan ilmu mahasiswa di bidang Akutansi. “Pesertanya dari mahasiswa Fakultas Ekonomi khususnya Akuntasi, bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka dalam penerapan akuntansi menghadapi revolusi industri 4.0. dan sampai dimana kemampuan ilmu mereka di bidang akuntansi,”ujar Ketua Prodi Akutansi, Sri Rahayu SE, M.Si .
Selesai seminar dilanjutkan dengan olimpiade akuntansi yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa Akuntansi FE-UISU, yang menguji kemampuan mahasiswa dalam bidang akuntansi dan mengasah ilmu mereka di perkuliahan yang mereka jalani. Titik puncak acara yaitu pemberian hadiah kepada pemenang olimpiade.