Wokshop Pelatihan Analisis Data Multivariat

Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal penelitian,  Fakultas Ekonomi Universitas Islam menyelenggarakan Workshop Pelatihan Analisis Data Multivariat dengan Aplikasi SPSS, bekerjasama dengan Falah Icon sebagi pemateri Dr. Muhyarsah, SE. MSi, Dr. Irfan, SE.MM., Saprinal, SE, MA., Dr. Azuar Juliandi, SE. S.Sos. M.Si.  pada Kamis (29/08) bertempat di Ruang Judicium Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara.

Ditemui di sela-sela acara, Dr. Safrida, SE. MSi. selaku  Dekan Fakultas Ekonomi UISU menegaskan bahwa acara yang diselenggarakan memiliki tujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen dalam meneliti di Fakultas Ekonomi UISU.

Dekan menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama. “Kegiatan ini adalah kegiatan kerjasama antara FE-UISU dengan Falah Icon guna menyelenggarakan atau mengelola riset-riset berbasis perguruan tinggi. Khususnya yang kita lakukan sekarang ini adalah pada skema penelitian terapan. Penelitan ini biasanya dicirikan dengan luaran penelitiannya, selain publikasi adalah hak kekayaan intelektual,” tambahnya.

Dalam kesempatannya Dr. Muhyarsah, SE. MSi, sebagai narasumber, menyampaikan materi penelitian terapan selain publikasi juga menghasilkan produk-produk yang lain, dan yang ketiga adalah penelitian pengembangan. Pada hari ini yang akan kita tinjau lebih jauh adalah mengenai penelitian terapan yang sudah dilakukan oleh bapak dan ibu di sini.