Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara menjalin kerja sama dengan Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Sumatera Utara pada Program Peningkatan Wawasan Budaya dan Kreatifitas Budaya Di Provinsi Sumatera Utara. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dilakukan Rabu (30/12/2020) di ruang Yudisium Fakultas Ekonomi Lt. II UISU.

Pada Penandatangan Kerja sama hadir Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Industri dan jasa Dr. Reni Maisyarah, SE, M.Si, CA, Dekan Fakultas Ekonomi UISU Dr. Safrida, SE, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah (ADI) Fakultas Sastra Purwarno, SS, MA,  dan Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola (STK) Fakultas Sastra. Susi Ekalestari, SS, M.Hum.

Hadir pada acara penandatangan MOU tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah (ADI) Fakultas Ekonomi Dr. Nur. M. Ridha Tarigan, SE, MM, Wakil Dekan Kemahasiswaan , Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Fakultas Ekonomi Yusrita, SE,MM, Ketua Program Studi kewirausahaan Fakultas Ekonomi  Nur. Augus Fahmi, SE, M.Cs, dan Bidang IT Fakultas Sastra UISU.

Pada MOU ini nantinya bertujuan pada peningkatan kemampuan mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU yang bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumatera Utara, khusus untuk Fakultas Ekonomi MOU ini dalam bidang e-commerce, cetak buku ajar, pelatihan, pameran produk mahasiswa, Pembuatan buku praktek untuk membatik dalam rangka pembuatan buku muatan lokal.  Diharapkan nantinya mahasiswa-mahasiswa yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ekonomi UISU yang membuat batik mampu menuangkannya dalam tulisan menjadi sebuah buku praktek.

Produk-produk mahasiswa Fakultas Ekonomi nantinya dapat di tampilkan pada aplikasi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Sumatera Utara, juga nantinya dapat meningkatkan jaringan penjualan produk mahasiswa. Serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat juga meningkatkan pengetahuannya melaui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Sumatera Utara. Di jumpai pada kesempatan yang sama Wakil Dekan Kemahasiswaan , Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Fakultas Ekonomi Yusrita, SE,MM mengatakan untuk kedepannya MOU  ini “adanya kerjasama dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara Fakultas Ekonomi, mahasiswa dan Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumatera Utara.” Ujarnya.