RepoterFaisal Fadli

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (FE UISU) menyelenggarakan Webinar, sabtu (26/09/20) di Ruang Yudisium Fakultas lantai II.  Webinar mengusung tema “Kinerja Bermutu di Era Pandemi”.

Pembicara pada webinar Guru Besar Psikologi Universitas Padjajaran Bandung Prof. Dr. Suryana Sumantri,MSIE,  yang  dikenal sebagai sosok  memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan sumber daya manusia. Selain sering tampil sebagai pembicara dalam acara seminar,pelatihan di sejumlah perguruan tinggi, juga menangani sejumlah proses perekrutan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Webinar dihadiri Dekan Dr. Safrida SE,MSi, Wakil Dekan Akademik dan Dakwah Islamiyah (WD-ADI) Dr. Nur. Ridha Tarigan SE,MM, Dosen Agama Islam FE UISU Syamsul Effendi, S.Ag,MA sebagai pembaca doa,  Kepala Tata Usaha M. Nelson Pinem ST,MM sebagai MC, dan Dr. Tengku Ahmad Helmi, SE,MSi sebagai Ketua Program Magister Manajemen dan sekaligus menjadi moderator.

Para peserta dan narasumber pada webinar ini menggunakan aplikasi telekonferensi Zoom, sebelumnya para peserta sudah melakukan simulasi, agar peserta mengetahui tata tertib seperti sudah standby pada  08.45 wib, login sesuai nama asli dll, agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan panitia mudah untuk absensi peserta.

Pada pelaksanaan simulasi peserta diberikan meeting id dan juga pascode pada grup Watsapp. Peserta webinar terdiri dari berbagai daerah seperti Aceh dan Medan. Tak Hanya mahasiswa, Dosen Fakultas Ekonomi UISU juga mengikuti kegiatan webinar ini, jumlah peserta keseluruhan yang hadir di Zoom meeting sekitar 85 orang peserta termasuk Dosen dan Mahasiswa magister manajemen.

Ketua Program Magister Manajemen Dr. Tengku Ahmad Helmi, SE,MSi tentang pandangannya mengenai webinar berpendapat bahwa  kinerja itu harus tetap bermutu, berkualitas, berkompetensi, memiliki intelektual capital yang tinggi,

“Saya melihat webinar  ini harus digalakkan terus setiap bulan atau waktu yang disiapkan secara tetap jadi tidak putus, apa saja bisa kita bicarakan di sini apakah masalah ekonomi, manajemen, sosial yang tadi tentang psikologi karena di situ perannya besar pada Sumber Daya Manusia menyangkut apa saja seperti pemasaran misalnya, jadi bisa semua dituangkan disini”, tuturnya.