MEDAN – (18/02) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Presiden, yang digelar di Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) selama lima hari, 10-14 Februari 2020. Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi se Indonesia itu merupakan event dua tahunan yang dihelat secara bergilir dan pelaksanaan yang ke-10 mengusung tema “Menumbuhkan Rasa Nasionalisme serta Melestarikan Ragam Budaya Bangsa melalui Pencak Silat”.

Kejurnas Pencak Silat tersebut diikuti sekitar 341 atlit dari 51 Perguruan Tinggi Se Indonesia dengan mempertandingkan beberapa nomor kategori tanding diantaranya, Seni Tunggal, Seni Ganda, dan Seni Beregu baik putra maupun putri. Untuk kategori Tanding Putra ada 10 kelas di pertandingan, mulai dari kelas A-I, sedangkan Tanding Putri ada 6 kelas, mulai dari A-F. Untuk kategori Seni Tunggal, Ganda, Regu menggunakan senjata berupa Toya dan Golok. UPNVY menggelar kejuaraan nasional pencak silat juga dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai bela negara dan cinta Tanah Air. Peserta adalah, atlet baru, dengan harapan terjadi regenerasi bibit atlet pencak silat muda.
Universitas Islam Sumatera Urata sendiri mengirim beberapa atletnya dan membuahkan hasil yang cukup positif dimana 4 mahasiswa UISU mendapatkan prestasi yaitu M Rizky Juara 1 kelas F putra, Putra Amar Hafiz juara 2 kelas E Putra, Amri Anugrah Juara 2 Kelas D putra dan Rafsanjani juara 3 Kelas B Putra.
Fakultas Ekonomi UISU mengirim 2 Wakilnya dan salah satunya yaitu Amri Anugrah mendapatkan juara 2 Kelas D Putra. Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Safrida, SE, M.Si di dampingi Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi tersebut.
“ ini yang kita harapkan dari mahasiswa yang bisa mengharumkan nama almamater dengan membawa prestasi yang sangat luar biasa di tingkat nasional.” Ucap Dekan Fakultas Ekonomi
“semoga kedepan banyak lagi mahasiswa yang berprestasi yang bisa megharumkan nama UISU Khususnya Fakultas Ekonomi, kita akan selalu mendukung mahasiswa agar dapat berprestasi.” Lanjut Dekan.

Admin : FE-UISU